RAWA MATI PARIAMAN ~ Bersyukur dan Berbahagia

About Me

About Me


Penikmat sastra dan staff pengajar fisika
di salah lembaga bimbingan belajar di Padang.
Bergiat di Forum Lingkar Pena Sumatera Barat.
Hobby melakukan apapun asal menyenangkan.

FLP

FLP
Logo FLP

Wednesday, January 11, 2017

RAWA MATI PARIAMAN

Buat teman yang ingin survey lokasi liburan yang menarik dan unik. Ini dia salah satunya, Rawa Mati Pariaman. Tempat ini dinamakan Rawa Mati karena pohon bakau yang berada di rawa tersebut seperti mati. Di sanalah pengunjung banyak berfoto, karena pemandangannya yang unik.
Sumber : Dok. Pribadi

 Selain menikmati pemandangan rawa mati dan berfoto. Disana juga terdapat perahu yang membawa pengunjung ke bagian tengah rawa tersebut yang merupakan tempat paling indah untuk berfoto. Perahu tidak hanya mengantarkan kita ke tempat berfoto yang cantik, tapi kita juga di bawah berkeliling Rawa Mati terlebih dahulu. Tentunya perahu tersebut tidak gratis (karena memang tidak ada yang gratis di dunia ini). Biaya perahu tidak terlalu mahal. Untuk 1 orang Rp. 15.000. satu perahu boleh 1, 2. 3 atau 4 orang. Mungkin juga bisa lebih. Jika perahu diisi 2 orang, maka akan bayar 30.000. Tapi jika perahu diisi 3 orang juga membayar 30.000. kebetulan waktu itu kami pergi bertiga. Sisi lain tempat berfoto di Rawa Mati
Sumber : Dok. Pribadi

Tempat wisata ini tidak hanya menghadirkan keindahan Rawa Mati, tapi pada sore yang menjemput senja, mata kita juga dihadiahkan pemandangan sunset yang menawan.
 Sumber. Dok. Pribadi

Ini dia penampakannya. Maksudnya fotonya. Senja, laut sebatang pohon, dan matahari yang akan meninggalkan kami yang mungkin hanya menyisakan gelap. Sayang, kami berlari sedikit terlambat, sehingga hanya mendapati matahari yang sebentar lagi terbenam di ufuk barat. 

Jika ingin liburan kesini, lokasinya berada di pantai Naras Hilir (atau orang-orang sering menyebutnya Nareh) berdekatan dengan manggung, dekat kantor DPRD Pariaman. Tidak susah-susah amat kok cari lokasinya. Waktu itu kami cuma bertanya kepada pemuda yang sedang nongkrong. Kira-kira beginilah percakapan kami. 

Qmi : Misi Bg, numpang nanya Bg,. Kantor DPRD dimana ya, Bg? 
Bg : Mau ke kantor DPRD atau mau ke belakangnya? 
Qmi : hehe.... (akhirnya ketahuan. Siapa pula yang ada di kantor DPRD hari sabtu sore)

Cara bertanya yang entahlah. Boleh ditiru, atau boleh cari cara bertanya yang lebih kreatif. 
Salam Liburan...

0 comments:

Post a Comment